Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kominfo Resmikan Layanan 4G Tahap Dua

Kompas.com - 06/07/2015, 13:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari ini, Senin (6/7/2015) meresmikan layanan 4G LTE tahap kedua di frekuensi 1.800 MHz di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Peresmian layanan 4G 1.800 MHz tersebut ditandai dengan diserahkannya izin operasi yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada perwakilan operator yaitu Indosat, Telkomsel, Hutchison 3, Smartfren, dan XL.

Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Dirjen PPI, Kalamullah Ramli dalam sambutannya mengatakan bahwa Menkominfo Rudiantara ingin agar layanan 4G LTE ini dapat menghadirkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mengangkat aplikasi anak bangsa agar berkembang pesat.

"Ibaratnya 4G ini adalah karpet merah, yang lewat nanti karya anak-anak bangsa," ujar Kalamullah

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Sulawesi Selatan, karena keempat operator seluler tersebut menggelar layanan 4G LTE dan meresmikannya di Makassar.

"Separuh dari penduduk Sulawesi ada di Sulsel, wajar jika operator seluler pusatnya ada di Makasar," demikian ujar Agus Arifin Nu'mang.

Kelima wakil operator seluler yang mendapatkan izin operasional 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz pada umumnya sepakat untuk memberikan layanan seluler yang lebih baik dan lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com