Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gelar 4G LTE di Balikpapan

Kompas.com - 06/07/2015, 18:41 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Operator seluler Indosat resmi meluncurkan layanan 4G LTE di Balikpapan. Salah satu kota di Kalimantan Timur ini menjadi daerah kelima, setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali, yang menghadirkan jaringan 4G dari Indosat.

“Kami bangga dapat menghadirkan layanan Super 4G-LTE yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Balikpapan dengan kecepatan akses yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas serta memberikan kualitas suara sangat jernih dengan HD voice. Merupakan komitmen kami untuk segera memperluas cakupan jaringan 4G LTE bagi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ujar Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (6/7/2015).

Untuk merasakan jaringan 4G dari Indosat, pelanggan dapat langsung membeli kartu perdana Mentari 3 GB Super 4G-LTE, yang memiliki masa aktif selama 3 bulan. Pelanggan juga mendapatkan tambahan internet 1 GB setiap perpanjangan paket.

Jika sudah menjadi pelanggan Indosat, pelanggan bisa menukarkan kartu SIM lama dengan yang sudah mendukung 4G secara gratis. Penukaran itu sendiri bisa dilakukan di Galeri Indosat yang terletak di MT Haryono, Balikpapan.

Indosat juga mengadakan promo smartphone bundling 4G LTE yang berlokasi di E-Walk Mall Balikpapan mulai tanggal 6 – 9 Juli 2015. Indosat menjual perangkat dengan harga mulai dari bawah Rp 1 juta yang sudah termasuk paket Mentari 3 GB masa aktif 3 bulan. Ada juga smartphone 4G LTE lain yang hadir dengan diskon hingga Rp 2,7 juta.

Layanan Super 4G-LTE digelar Indosat melalui program modernisasi jaringan secara nasional. Proses pemutakhiran itu sendiri sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir.

Program modernisasi menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang diklaim mampu memberikan kecepatan hingga 42 Mbps, coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi, dan stabil untuk akses data, serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice).

Hingga saat ini Indosat telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik di Jawa maupun Luar Jawa. Penggelaran layanan Super 4G-LTE melalui modernisasi jaringan ini akan terus dilanjutkan ke berbagai kota kecil lainnya di Indonesia dan ditargetkan selesai pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com