Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolt Rilis Tablet X1, Pertama yang Mendukung 4G

Kompas.com - 07/07/2015, 08:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bolt meluncurkan Tablet X1, Senin (6/7/2015). Menurut Chief Commercial Officer Bolt Larry Ridwan, tablet 4G tersebut sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya.

"X1 merupakan tablet pertama yang mendukung jaringan 4G," kata Larry pada acara perilisan di Balai Kartini, Jakarta. Kehadiran varian produk ini, kata Larry, merupakan komitmen Bolt untuk terus menyokong koneksi internet terbaik bagi masyarakat modern.

Sebab, jaringan generasi keempat hanya bisa dioptimalkan penggunaannya dengan dukungan perangkat yang mumpuni. Selain itu, X1 juga diharapkan mampu menyasar segmen pasar yang lebih luas dari sekadar pengguna smartphone.

Tablet berukuran 7 inci ini memiliki layar full HD beresolusi 1200x1920 piksel. Tubuhnya sengaja dibuat tipis (7,18 mm) untuk menyesuaikan diri dengan tren yang digandrungi masyarakat.

Bolt mengklaim tablet ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Selain karena dukungan jaringan cepat, layar lebarnya juga mendukung akses video, foto dan grafik yang lebih jelas.

Ketahanan baterainya pun bersaing dengan tablet-tablet lain di kelasnya. X1 mempercayakan baterai berkapasitas 5000 mAH yang mampu bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian standar.

Bagi yang suka menjepret gambar untuk diunggah ke media sosial, X1 pun menyediakan kamera utama 13 MP, dilengkapi auto-focus dan flash. Bagi pecinta selfie, X1 mempercayakan kamera depan 5 MP.

Dengan segala spesifikasi tersebut, Tablet 4G X1 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000. Untuk masa promosi 30 hari, harga tersebut sudah termasuk bonus reload pulsa Rp 500.000 dan paket data 8 GB.

"Perangkat 4G kami dipatok dengan harga sangat murah, disesuaikan dengan angka psikologis masyarakat. Di bawah Rp 1 juta untuk smartphone dan di bawah Rp 3 juta untuk tablet. Akan lebih banyak orang yang bisa merasakan teknologi 4G," kata Chief Technology officer Bolt Devid Gubiani.

Tablet X1 beserta paket bundling internetnya bisa dibeli mulai Rabu (8/7/2014) di Bolt Store dan Bolt Zone yang tersedia di wilayah-wilayah jangkauan Bolt. Pun juga bisa didapatkan di toko-toko ponsel seperti Oke Shop, Global Teleshop dan Sentra Ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com