Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Rilis Hero4 Termungil, Dibanderol Rp 5 Juta

Kompas.com - 07/07/2015, 11:36 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

KOMPAS.com - Produsen action cam GoPro meluncurkan varian terbaru Hero4 dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan, Senin (6/7/2015). Kamera yang diberi nama Hero4 Session ini bisa disebut produk kamera GoPro terkecil.

Hero 4 Session memiliki ukuran 50 persen lebih kecil dan 40 persen lebih ringan ketimbang Hero4 Black. Saking mungilnya, ia hanya memiliki satu tombol pengendali.

"Hero4 Session merupakan gabungan kemampuan perekayasaan terbaik kami dan pengalaman pengguna untuk menghadirkan perangkat perekam yang paling nyaman," kata CEO GoPro Nicholas Woodman, dalam keterangan pers yang dikutip KompasTekno dari situs perusahaan.

Meski berukuran mungil, Hero4 Session memiliki kemampuan yang hampir setara dengan produk GoPro lainnya. Ia dapat merekam video berkualitas 1080p 60 fps, 720p 100 fps, dan 1440p 30 fps. Kameranya menggunakan sensor 8 megapiksel dengan mode Single, Burst, dan Time Lapse.

Berbeda dengan lini premium GoPro lain, Hero4 Session memang tidak bisa merekam video kualitas 4K.

Meski demikian, ia bisa dibawa dibawa basah-basahan ke dalam air sedalam 10 meter. Jadi tidak diperlukan housing khusus jika akan dibawa berenang atau menyelam.

Fitur WiFi dan Bluetooth juga disertakan dalam Hero4 Session. Pengguna kamera Gopro sebelumnya masih dapat menggunakan mounting lama di Hero 4 Session.

Hero4 Session akan mulai tersedia di pasaran mulai 12 Juli 2015 dengan banderol harga sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com