Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus 2 Susul Zenfone 2 dengan RAM 4 GB

Kompas.com - 08/07/2015, 10:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Peluncuran smartphone terbaru OnePlus 2 tinggal beberapa minggu lagi. OnePlus selaku vendornya, mengungkap bocoran terakhir smartphone "flagship killer" terbarunya itu.

Melalui halaman Facebook resminya, OnePlus mengonfirmasi rumor yang beredar selama ini, bahwa OnePlus 2 akan menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB, menyusul Asus yang sebelumnya telah meluncurkan Zenfone 2 dengan kapasitas RAM yang sama pada Mei lalu.

"Oneplus 2 akan memiliki LPDDR4 RAM, sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak tenaga untuk melakukan apa pun yang Anda sukai," tulis OnePlus di halaman Facebook, Selasa (7/7/2015).

Kapasitas RAM yang tinggi tersebut dimungkinkan berkat digunakannya prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810.

Co-founder sekaligu CEO OnePlus, Pete Lau menulis di forum OnePlus bahwa RAM dalam OnePlus 2 adalah dari generasi terkini dan memiliki kapasitas terbesar yang ada di pasaran, yaitu LPDDR4.

"Dengan LPDDR4, Anda akan mendapatkan pengalaman waktu loading lebih cepat, gameplay lebih halus, dan memiliki fitur hemat daya yang belum pernah ada sebelumnya," demikian tulis Pete.

Seperti diketahui, standar LPDDR4 memiliki performa bandwidth yang dua kali lebih kencang (32 GB/s) dibanding versi sebelumnya, LPDDR3 namun dengan konsumsi daya yang sama.

RAM yang dipakai OnePlus 2 juga diklaim memiliki voltase yang lebih rendah dari pendahulunya, OnePlus One, yaitu dari 1,2 Volt menjadi 1,1 Volt.

Selain itu, Pete Lau juga melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (6/7/2015) lalu juga mengonfirmasi bahwa harga jual OnePlus 2 tidak akan lebih dari 450 dollar AS (Rp 6 juta).

Smartphone Android OnePlus 2 rencananya akan diluncurkan pada 27 Juli mendatang (atau 28 Juli pagi waktu Indonesia). Peluncuran ini bisa diikuti oleh fans melalui teknologi virtual reality (VR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com