BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
OPPO Joy 3 Smartphone Pemula yang Berkelas

OPPO Joy 3 Smartphone Pemula yang Berkelas

Kompas.com - 08/07/2015, 14:20 WIB
COPYWRITER

Penulis

KOMPAS.com - OPPO kembali meluncurkan smartphone dengan mengedepankan desain cantik dan fitur unik. Smartphone baru tersebut diberi nama OPPO  Joy 3 dan bisa OPPO lovers dapatkan pada minggu kedua Juli 2015.

Joy 3 hadir dengan bentang layar 4,5 inci, ukuran layar tersebut sangat ideal dalam genggaman tangan dan memberi kemudahan jari untuk mengakses seluruh layar bahkan dengan satu tangan sekalipun. Agar pas dengan penampilan Anda, Joy 3 hadir dengan dua sentuhan warna, yaitu putih klasik dengan kesan elegan dan abu-abu doff yang menciptakan kesan penampang tekstur berbeda.

Dapur pacu OPPO Joy 3 ditenagai prosesor quadcore berkecepatan 1,3 Ghz yang sangat bertenaga. Selain itu Anda tak perlu ribet membawa dua handphone sekaligus karena  Joy 3 telah mendukung penggunaan Dual-SIM 3G yang dapat digunakan untuk jaringan berbeda.

Berbagi koneksi pun terasa sangat mudah melalui fitur bluetooth tethering, yang berfungsi sebagai sebuah hub untuk mengoneksikan berbagi macam perangkat melalui internet dalam waktu yang bersamaan tanpa menganggu fitur wifi yang sedang digunakan.

Untuk urusan mengabadikan momen, Joy 3 dilengkapi kamera utama sebesar 5 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Gambar dihasilkan semakin baik dikombinasikan dengan teknologi Pure Image 2.0. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi dalam mengambil gambar dengan beberapa fitur olah foto bawaan seperti Double Exposure, Audio Photo, GIF Images serta Colorful Filter yang tersedia dalam tujuh pilihan.

Sistem Operasi cerdas

Tak hanya hardware, Joy 3 juga juga cukup unggul dalam penggunaan perangkat lunak selain teknologi Pure Image 2.0. Smartphone yang dibanderol Rp 1.899.000 ini dibekali ColorOS 2.0 yang merupakan sistem operasi khas OPPO. Joy 3 dirancang untuk memadukan keseimbangan keindahan visual dan kemudahan penggunaannya.

Dukungan 1 GB RAM juga membuat Joy 3 cukup terasa gegas dalam memutar video, bermain games HD atau menjalankan multitasking. Internal memori sebsar 4 GB memberikan ruang cukup bagi pengguna untuk menginstall berbagai aplikasi favorit. Jika dirasa kurang, Anda bisa memanfaatkan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 32 GB untuk ruang penyimpanan lebih lega. Soal daya tahan, Joy 3 dilengkapi baterai dengan kapasitas 2000 mAh untuk pengalaman komunikasi lebih lama.

 

(Nofie Irfana Tessar)

 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com