BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Tak Bosan Menatap Layar R7 Berkat Fitur Lockscreen Magazine

Tak Bosan Menatap Layar R7 Berkat Fitur Lockscreen Magazine

Kompas.com - 10/07/2015, 13:50 WIB
COPYWRITER

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi fitur menarik dari R7, “Lockscreen Magazine”. Lewat fitur ini layar smartphone Anda tidak akan terlihat membosankan meski ditatap berkali-kali dalam sehari.

Dengan “Lockscreen Magazine” Anda dapat mengatur tampilan wallpaper pada menu lockscreen yang dapat berubah-ubah secara acak saat Anda menyalakan layar. Gambar beresolusi tinggi akan tampil secara dinamis sehingga smartphone R7 Anda tidak tampak monoton.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Pilih menu pengaturan kemudian menu wallpaper. Pada bagian bawah akan terdapat opsi “Lockscreen Magazine”. Anda tinggal mengaktifkan tombol tersebut dan memilih channel wallpaper yang ingin ditampilkan. Ada 6 channel yang dapat dipilih untuk berlangganan, mulai dari travel, automobiles, sports, art, life dan world.

Secara otomatis sistem akan mengunduh channel yang Anda pilih, dan dapat melakukan autoupdate apabila terhubung dengan koneksi internet. Anda dapat memilih melalui koneksi wifi atau menggunakan paket data pada R7. Selain pada R7 fitur ini juga dapat ditemukan pada model Find 7 dan Find 7a.

 “Lockscreen Magazine” merupakan fitur yang dibawa oleh sistem operasi ColorOS 2.1. ColorOS merupakan sistem operasi khas OPPO yang mulai digunakan sejak kemunculan OPPO Find 5.

ColorOS mengedepankan tampilan sederhana dengan optimalisasi penggunaan RAM. Itu sebabnya, OPPO menilai sistem operasi baru ini lebih cepat dan stabil.  Kini, ColorOS sudah mencapai versi 2.1 dan telah digunakan pada smartphone OPPO terbaru, R7 dan R7 Plus.

(Lidwina Maharrini)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com