Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Perbarui iPod Touch, Apa yang Baru?

Kompas.com - 16/07/2015, 10:04 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - iPod ternyata masih menjadi salah satu tumpuan bisnis Apple. Perusahaan tersebut mengumumkan lini baru untuk iPod touch dan memperkenalkan pilihan warna baru untuk iPod nano dan iPod shuffle.

Dalam situsnya, Apple kini menyediakan iPod touch yang tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu biru, pink, dan emas, setelah sebelumnya tersedia dalam warna silver, hitam, dan merah.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (16/7/2015), jeroan iPod touch mendapatkan pembaruan chip 64-bit (A8) untuk mendukung performa gaming yang lebih kencang, co-processor pendeteksi gerakan (M8), serta kamera iSight 8 megapiksel.

Dengan update hardware tersebut, iPod touch kini hampir sejajar dengan lini iPhone 6.

iPod touch dijual mulai dari harga 199 dollar AS (sekitar Rp2,6 juta) untuk model 16 GB dan hingga 399 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk model 128 GB.

Penyegaran untuk iPod tersebut perlu dilakukan Apple sebab peranti pemutar musik dan hiburan portabel itu belum pernah di-upgrade sejak terakhir tiga tahun yang lalu.

Tidak ada upgrade untuk iPod versi lainnya, yaitu Nano dan Shuffle, hanya tersedia dalam warna yang berbeda saja. Keduanya nampaknya belum menjadi andalan Apple saat ini.

Dengan warna baru, Apple berharap penjualan iPod bisa kembali terdongkrak dalam jangka waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com