BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Silaturahmi di Era Teknologi: Kreasi Foto Mudik yang Unik

Silaturahmi di Era Teknologi: Kreasi Foto Mudik yang Unik

Kompas.com - 16/07/2015, 10:33 WIB
COPYWRITER

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Mudik lebaran menjadi ajang berkumpulnya Anda dan ayah, ibu, kakek, nenek, om, tante, sepupu, atau keponakan dan anggota keluarga lainnya. Saat-saat ini menjadi spesial karena kesempatan untuk berkumpul secara lengkap belum tentu bisa terjadi di hari-hari biasa akibat kesibukan yang padat. Itu sebabnya, agenda foto-foto tak boleh ketinggalan untuk mengabadikan momen silaturahmi bersama keluarga Anda.

Supaya lebih seru, Anda bisa menciptakan kreasi foto mudik yang unik bersama keluarga. Selain lucu untuk disimpan, foto-foto unik yang diunggah tentu bisa bikin akun media sosial Anda tampak lebih manis.

Foto mudik yang unik bisa dihasilkan smartphone OPPO R7. Beberapa mode pemotretan di R7 bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto mudik terasa lebih menarik. Coba saja mode Audio Photo untuk hasil foto disertai perekaman suara hingga 10 detik. Seru bukan? Sambil berfoto, Anda dan keluarga bisa sedikit bersorak mengungkapkan keceriaan saat silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

Mau coba mode lainnya? Mode GIF Animation pun bisa dipakai untuk menghasilkan foto bergerak yang lucu. Jangan lupa, unggah lagi fotonya ke media sosial. Dijamin, momen kebersamaan Anda mampu meraup likes dari teman-teman.

Bila anggota keluarga gemar ber-selfie ria, ajak saja berfoto menggunakan mode Beautify yang mampu menunjukkan wajah-wajah fresh mereka. Mode Gorgeous Filter, di mana Anda bisa langsung menambahkan efek filter pada foto yang baru ditangkap, pun dapat dicoba untuk menghasilkan warna foto yang lebih artistik.

Sekali-sekali, abadikan juga suasana kampung halaman yang mungkin wajahnya sudah berubah. Untuk memotret pemandangan landscape kampung halaman Anda, gunakan saja mode Panorama dan mode HDR untuk memotret tempat backlight.

Siap bikin silaturahmi dengan keluarga terasa lebih seru? Berkreasilah, hasilkan foto-foto mudik yang unik dengan ragam mode kamera smartphone OPPO R7.

(Lidwina Maharrini) 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com