Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Bakal Punya Ponsel Selfie 13 MP

Kompas.com - 19/07/2015, 09:18 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, Acer berfokus dalam mengembangkan produk PC. Namun,  perusahaan asal Taiwan ini ingin serius juga bermain dalam pasar smartphone.

Acer dikabarkan sedang mengembangkan sebuah smartphone baru bernama S59. Perangkat itupun sempat muncul di database aplikasi benchmark, GFXBench, sebelum akhirnya dihapus.

Berdasarkan informasi yang ada di situs tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (15/7/2015), Acer S59 sebenarnya tidak memiliki spesifikasi hardware yang terlalu wah.

Akan tetapi, ia nantinya bakal dilengkapi kamera belakang dan depan dengan sensor 13 megapiksel. Boleh jadi, Acer bakal mengedepankan fitur selfie untuk perangkat ini.

Selain itu, kamera depan dan belakang dari perangkat tersebut diperlihatkan mampu mengambil video dengan kualitas 4K.

Berdasarkan laman tersebut, Acer S59 diketahui memiliki layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel. Tingkat kerapatannya tidak terlalu tajam, sekitar 294 piksel per inci.

Dari segi hardware, ia dilengkapi dengan SoC buatan Mediatek, MT6753 berarsitektur 64-bit. SoC itu sendiri terdiri dari CPU 1,3 GHz octa-core dan GPU Mali-T720.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, dukungan jaringan 4G LTE Cat 4, NFC, GPS, dan Bluetooth.

Belum diketahui kapan Acer bakal memperkenalkan S59. Ada kemungkinan, ajang IFA pada bulan September mendatang menjadi debut perkenalan produk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com