BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Silaturahmi di Era Teknologi: Potret Pesona Kampung Halaman

Silaturahmi di Era Teknologi: Potret Pesona Kampung Halaman

Kompas.com - 19/07/2015, 09:37 WIB
COPYWRITER

Penulis

KOMPAS.com - Berkunjung ke kampung halaman bukan hanya perkara bertemu keluarga, tetapi juga soal melepas rindu pada nuansa dan pesona tempat tinggal asal. Sama seperti wajah-wajah sanak saudara yang tampak berbeda setelah lama tak berjumpa, wajah kampung halaman Anda pun mungkin berubah seiring berjalannya waktu, perubahan kondisi sosial, maupun ekonomi.

Meski kampung halaman tampak jauh berbeda, pesonanya tentu tetap sama. Kenangan manis di tempat tinggal tidak pernah dilupakan setiap orang yang pernah tinggal di sana. Setiap orang punya cerita soal kampung halaman yang layak untuk diabadikan. Apalagi, smartphone di genggaman tangan Anda pun dilengkapi dengan kamera canggih beserta mode potret yang beragam. Memotret kecantikan kampung halaman dengan hasil fotografi yang memukau pun semakin mudah dilakukan.

Untuk menangkap setiap sudut suasana kampung halaman, gunakanlah mode pemotretan Panorama pada kamera smartphone OPPO R7. Mode ini mampu menangkap lanskap pemandangan secara luas, sehingga tidak ada kecantikan kampung halaman yang terlewat pada hasil tangkapan.

Kamera utama OPPO R7 beresolusi 13 MP dengan kualitas gambar UltraHD. Kelengkapan ini tentu saja membantu Anda memproduksi gambar dengan ketajaman sekaligus kejernihan yang optimal.

Kamera utama 13 MP Oppo R7 akan semakin unggul dengan dengan fitur Flash Shot.

Mode UltraHD pada kamera OPPO R7 mampu menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP. Mode ini menggunakan kecepatan unit pengelola grafis dan fitur multilayer sehingga sangat tepat digunakan bila Anda ingin mengambil gambar landscape tetapi ingin mempertahankan detail foto yang jernih untuk kualitas cetak yang baik.

Memotret ruang luar seringkali terkendala arah cahaya. Jangan khawatir, manfaatkan mode HDR pada kamera R7 Anda untuk memotret objek-objek yang membelakangi cahaya.

Setiap orang punya kisah personal tentang kampung halamannya. Tak ada salahnya membagikan cerita, kenangan, dan pesona kampung halaman lewat potret panorama. Selamat mencoba!

(Lidwina Maharrini)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com