Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Janjikan Smartphone Lumia "Premium"

Kompas.com - 20/07/2015, 12:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sempat beredar rumor bahwa Microsoft bakal meninggalkan bisnis ponsel setelah pembuat software itu merumahkan lebih dari 7.000 karyawan yang mayoritas merupakan eks pegawai Nokia, minggu lalu.

Tapi kabar miring itu seolah dibantah oleh Executive President Windows and Devices Group Microsoft Terry Myers saat menyampaikan sebuah pernyataan dalam konferensi Worldwide Partners Conference yang digelar Microsoft kemarin.

"Minggu lalu kami mengumumkan fokus baru pada lini produk Nokia, tapi biar saya tegaskan: Anda akan segera melihat ponsel Lumia Premium yang dirancang untuk Windows 10," ujar Myers, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari WM Power User, Minggu(19/7/2015).

Microsoft sebelumnya memang menjelaskan adanya perubahan strategi pada bisnis mobile dengan fokus baru pada tiga area kunci, yakni produk kelas bawah, kelas menengah, dan kelas atas unutk enthusiast.

Myers tidak menjelaskan apa persisnya smartphone Lumia high end yang dia janjikan , tapi ada kemungkinan bahwa ponsel tersebut tak lain adalah Lumia 940, Lumix 940XL, atau bahkan mungkin Surface Phone.

Smartphone high-end dari Microsoft ini boleh jadi akan diumumkan secara resmi dalam gelaran IFA 2015 di Jerman, September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com