Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Siapkan Dua "Smartphone" Premium Sekaligus

Kompas.com - 25/07/2015, 07:43 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Satya Nadella, CEO Microsoft, mengakui bahwa Microsoft Devices saat ini tidak memiliki smartphone yang cukup baik untuk bersaing di segmen flagship high-end.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya akan segera berubah. Pasalnya, Microsoft Devices dikabarkan sedang mempersiapkan dua seri smartphone yang dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur masa kini.

Situs Windows Central mengaku mengetahui dan melihat langsung rencana Microsoft Devices untuk smartphone terbarunya. Seperti KompasTekno kutip dari situs tersebut, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini bakal langsung merilis dua smartphone flagship terbaru. Kedua perangkat tersebut memiliki nama kode Cityman dan Talkman.

Talkman dikabarkan akan hadir dengan layar OLED berukuran 5,2 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel. Ia bakal dilengkapi berbagai spesifikasi kelas atas, seperti SoC Snapdragon 808 64-bit Hexa core, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dengan slot kartu microSD, kamera belakang 20 megapiksel Pure View, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Sementara itu, Cityman bakal hadir dengan spesifikasi sedikit di atas Talkman. Perangkat yang satu ini akan dilengkapi layar OLED 5,7 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Dari segi "jeroan", Cityman dilengkapi SoC Snapdragon 810 64-bit Octa Core, RAM 3 GB, memori 32 GB dengan dukungan slot kartu microSD, kamera belakang 20 megapiksel Pure View dengan tiga lampu flash LED, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai super besar 3.300 mAh.

Uniknya, keduanya sudah dilengkapi dengan sensor pemindai bola mata untuk urusan keamanan. Fitur ini dapat digunakan untuk membuka kunci sistem perangkat.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel bernama Qi.

Masih belum diketahui nama apa yang akan digunakan Microsoft untuk kedua ponsel barunya ini. Disinyalir, Talkman akan hadir dengan nama Lumia 950 dan Cityman dengan nama Lumia 950 XL.

Satu hal yang harus diingat, Windows Central melihat dua smartphone tersebut dalam fase perencanaan. Bisa jadi, spesifikasi dan bentuk dari perangkat ini akan berubah saat diluncurkan nanti.

Baik Cityman dan Talkman digosipkan sudah akan diperkenalkan pada ajang IFA pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com