Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Xiaomi Punya Sensor Denyut Jantung?

Kompas.com - 25/07/2015, 09:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Sebagai vendor pengirim peranti wearable terbesar kedua di dunia, Xiaomi dirumorkan sedang menyiapkan jam tangan pintar (smartwatch) dengan sensor detak jantung di dalamnya.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (22/7/2015), rumor tersebut pertama kali dihembuskan oleh Leaksfly melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya.

Menurut Leaksfly, smartwatch Xiaomi akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm S410, RAM 512 MB, dan memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 4GB.

Selain itu, Leaksfly juga menyebut jam tangan pintar buatan Xiaomi tersebut akan memiliki sensor pendeteksi denyut jantung, selain fitur-fitur lain yang umum dalam smartwtach.

Smartwatch Xiaomi dikabarkan akan memiliki layar ukuran 1,3 inci, namun belum diketahui apakah bentuknya akan kotak atau bulat.

Menurut rumor tersebut, jam tangan pintar Xiaomi akan diluncurkan pada November tahun ini dengan harga sekitar 600 yuan (sekitar Rp 1,3 juta).

Tentu saja, kabar ini masih sebatas rumor, jadi jangan ditanggapi secara mentah-mentah. Akun Leaksfly memang sering membocorkan gadget-gadget baru di Tiongkok, namun informasi tersebut belum tentu akurat setiap saat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com