Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Facebook Puji Kecantikan Sang Istri Asal Indonesia

Kompas.com - 27/07/2015, 15:13 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, mengakhiri spekulasi rencana pernikahannya dengan seorang gadis berusia 31 tahun asal Indonesia bernama Elaine Andriejanssen yang tinggal di Singapura.

Melalui posting-an status di Facebook-nya, Minggu (26/7/2015), Saverin mengumumkan bahwa dia telah menikahi Elaine, tepatnya sebulan yang lalu pada tanggal 27 Juni 2015.

"Saya sangat gembira dan bersyukur dapat menikahi cinta dalam hidup saya. Saya mempersiapkan diri untuk membangun sebuah keluarga, juga memberikan waktu dan tenaga kita untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Saya akan bangun setiap pagi dengan senyum menghiasi bibir saya karena sosok istri saya Elaine yang cantik, cerdas, dan sangat peduli," tulis Saverin di akun Facebook-nya.

Saverin juga menuliskan status tersebut dalam bahasa Portugis yang merupakan bahasa yang dipakai di kampung halamannya, Brasil.

Taipan berumur 33 tahun itu hidup di Singapura sejak 2009. Pada 2011, dia melepas kewarganegaraan AS yang dimilikinya, yang diduga merupakan upaya menghindari pajak, seusai pelemparan saham perdana Facebook ke lantai bursa.

Menurut keterangan yang dihimpun kontributor Kompas.com di Singapura, Ericssen, dan Straits Times, Saverin dan Andriejanssen menggelar pesta pertunangan yang mewah di Mulia Resort, Bali, dan artis pemenang Oscar dan Grammy Awards, John Legend, turut diundang untuk menyanyi meramaikan pesta mereka.

Saverin pernah mengatakan bahwa ia telah bertunangan dengan Andriejanssen sejak Maret 2014. Istri Saverin sendiri, Elaine, berkarier di salah satu perusahaan investasi terkemuka dunia. Saverin bertemu Mark Zuckerberg ketika berkuliah di Universitas Harvard. Keduanya lantas meluncurkan Facebook pada 2004 sebagai sarana jejaring sosial internal untuk kampus.

Saverin memiliki 53 juta lembar saham Facebook. Kekayaannya diperkirakan mencapai 5,4 miliar dollar AS, menjadikannya sebagai orang nomor enam terkaya di negeri Singa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com