Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Xiaomi Mi5 Tanpa Bezel

Kompas.com - 28/07/2015, 14:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Satu lagi bocoran informasi perihal smartphone flagship milik Xiaomi, Mi 5. Kini, beredar foto penampakkan dari perangkat yang kabarnya bakal dirilis pada November 2015 mendatang itu.

Gambar yang beredar memang masih belum hadir dalam resolusi yang tinggi. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (28/7/2015), perangkat yang diduga sebagai Mi 5 ini memiliki desain layar nyaris tanpa bezel (pembatas antara layar dengan bagian tepi). Layar perangkat tersebut terlihat mendominasi sehingga bagian tepi nyaris tidak terlihat.

Sementara itu, tampak dua buah port di bagian bawah perangkat. Diduga, port tersebut merupakan USB Type C dan port speaker.

Informasi seputar spesifikasi dari Mi5 sudah banyak beredar. Beberapa di antaranya menyebutkan, perangkat tersebut bakal dipersenjatai dengan layar berbentang 5,3 inci dengan dukungan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Tingkat kerapatannya mencapai 554 piksel per inci.

Perangkat ini digosipkan bakal dilengkapi dengan hardware paling baru. Sebagai contoh, perangkat dengan nama kode Libra tersebut memiliki SoC Snapdragon 820, chip terbaru dari Qualcomm.

Rumor lainnya mengatakan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini bakal tetap menggunakan SoC yang banyak diberitakan kerap mengalami masalah kepanasan, Snapdragon 810.

Selain itu, Mi 5 bakal dipersenjatai dengan RAM 4 GB, ukuran tertinggi di ranah smartphone. Saat ini, smartphone lain yang telah dilengkapi dengan RAM sebesar itu adalah ZenFone 2 buatan Asus.

Spesifikasi lainnya, media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 6 megapiksel, dan baterai 3.030 mAh.

Nantinya, ia bakal berjalan di sistem operasi Android 5.1.1. Sensor pemindai sidik jari juga dirumorkan akan hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com