Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Umumkan 3 Smartphone Baru

Kompas.com - 29/07/2015, 07:37 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Motorola ingin membuktikan keseriusannya bermain di pasar smartphone. Hal tersebut terlihat dari dirilisnya tiga perangkat anyar sekaligus dalam sebuah acara, yakni Moto X Style, Moto X Play, dan Moto G generasi terbaru.

Uniknya, acara tersebut diadakan secara serentak di tiga kota dari tiga negara berbeda, yakni New York, Amerika Serikat; London, Inggris; dan Sao Paolo, Brasil.

Ketiga Moto seri baru ini hadir dengan desain fisik yang mirip, meski memiliki banyak perbedaan dari segi bentang layar dan spesifikasi internal.

Moto X Style

Moto X Style merupakan seri smartphone paling atas yang dirilis kali ini. Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Lenovo ini menggunakan layar berbentang 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 piksel. Tingkat kerapatannya mencapai 515 piksel per inci.

Spesifikasi lain yang digunakannya, SoC Snapdragon 808 1,8 GHz hexa-core, GPU Adreno 418, RAM 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 16/32/64 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB menggunakan kartu microSD, dan baterai 3.000 mAh.

Motorola tampak ingin mengedepankan teknologi kamera yang diusung oleh Moto X Style. "(Motorola) bisa menjamin bahwa kamera yang ada di ponsel ini merupakan yang terbaik di kelasnya," kata Adrienne Hayes, Marketing VP Motorola, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Rabu (29/7/2015).

Untuk membuktikan klaim tersebut, Motorla menyematkan kamera dengan sensor gambar 21 megapiksel di bagian belakangnya, lengkap dengan lampu dual LED flash. Sedangkan, untuk kamera depan, terdapat kamera dengan sensor gambar 5 megapiksel.

Nantinya, Motorola X Style akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Moto X Play

Perangkat yang satu ini memiliki fitur dan spesifikasi sedikit di bawah Moto X Style. Ia dilengkapi dengan layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Tingkat kerapatan layarnya sebesar 401 piksel per inci.

Selain itu, Moto X Play dipersenjatai dengan SoC Snapdragon 615 1,7 GHz octa-core, GPU Adreno 405, RAM 2 GB, dan memori penyimpanan 16/32 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 128 GB.

Sensor kamera yang digunakan di perangkat ini sama dengan Moto X Style, yakni kamera belakang 21 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Yang menjadi nilai tambah dari perangkat ini adalah baterai yang digunakannya, yaitu sebesar 3.630 mAh. Motorola, dalam keterangan persnya, mengklaim bahwa perangkat tersebut dapat hidup selama 48 jam.

Produk yang satu ini berjalan di OS Android 5.1.1 Lollipop.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com