Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe P1 Dibekali Baterai 5.000 mAh?

Kompas.com - 31/07/2015, 09:40 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Lenovo memang sudah memiliki beberapa smartphone dengan baterai super besar. Namun, hal tersebut tidak menghalangi vendor smartphone asal China tersebut untuk terus mengembangkan produk baru dengan spesifikasi seperti itu.

Menurut kabar yang berkembang, Lenovo dikabarkan sedang mengerjakan sebuah smartphone baru bernama Vibe P1. Perangkat ini dikatakan tidak akan begitu spesial dari segi spesifikasi, tetapi akan sangat diandalkan daya baterainya.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Kamis (30/7/2015), perangkat itu akan menggunakan baterai lebih dari 5.000 mAh.

Ukuran baterai tersebut apat dikatakan sangat besar, jika dibandingkan dengan berbagai smartphone yang beredar saat ini. Sebagai pembanding, iPhone 6 memiliki baterai 1.810 mAh; iPhone 6 Plus memiliki baterai 2.915 mAh; Samsung Galaxy S6 hadir dengan baterai 2.550 mAh, dan Xiaomi Mi 4i memiliki baterai 3.120 mAh.

Berdasarkan contoh tersebut, dapat dilihat ukuran baterai Lenovo P1 sangat besar, bahkan untuk ukuran smartphone kelas atas sekalipun.

Meskipun begitu, masih ada kemungkinan informasi yang dibeberkan tersebut tidak tepat. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Lenovo P1 dikatakan sempat muncul di lembaga sertifikasi perangkat China TENAA dan informasi baterai yang ditampilkan adalah sebesar 4.000 mAh.

Hingga saat ini, masih belum diketahui mana informasi yang benar. Apa pun itu, tetap saja baterai yang dimiliki oleh Lenovo P1, jika kedua informasi tersebut tepat, berukuran lebih besar dari kebanyakan perangkat yang beredar belakangan ini.

Dari segi spesifikasi sendiri, Lenovo P1 dikatakan akan memiliki layar berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel. Bagian "jeroannya" terdiri dari SoC Snapdragon 410 dari Qualcomm, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dengan dukungan kartu microSD.

Ada juga kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan dukungan jaringan 4G LTE.

Sebelumnya, Lenovo sudah merilis smartphone dengan baterai besar yang memiliki nama P70. Baterai Lenovo P70 berkapasitas 3900 mAh, hampir dua kali lipat lebih besar dari baterai smartphone pada umumnya. Baterainya diklaim bisa membuat ponsel bertahan seharian untuk pemakaian normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com