Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zuckerberg Pajang Foto Istri Hamil di Facebook

Kompas.com - 01/08/2015, 16:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah tiga tahun menikah, rumah tangga Mark Zuckerberg akhirnya akan diramaikan oleh kehadiran seorang anak.

Pendiri Facebook tersebut pada Jumat (31/7/2015) kemarin diketahui baru saja memajang foto sang istri, Priscilla Chan yang sedang hamil dalam sebuah posting. Di mana lagi kalau bukan di Facebook.

“Ini akan menjadi sebuah babak baru. Kami beruntung mendapat kesempatan untuk menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh dunia,” ujar Zuckerberg dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari International Business Times.

“Sekarang kami akan fokus membuat dunia jadi tempat yang lebih baik untuk anak kami dan generasi berikutnya,” lanjut dia.

Zuckerberg belum mengungkap perkiraan waktu sang bayi akan lahir ke dunia. Tapi dia mengatakan bahwa anaknya berjenis kelamin perempuan.

Layaknya lelaki yang bakal menjadi seorang ayah, hati Zuckerberg berbunga-bunga.

“Bahkan saat ultrasound, dia sudah mengacungkan jempol dengan tangannya, menyerupai sebuah ‘like’,” ujarnya dengan gembira.

Sempat keguguran

Zuckerberg dan Chan menikah pada Mei 2012. Sebelum ini Chan sempat hamil tiga kali, tapi semuanya mengalami keguguran.

Usia kehamilan Chan sekrang telah cukup jauh sehingga risiko keguguran sudah berkurang.

Di awal posting, Zuckerberg secara terbuka berkisah tentang kesedihan yang dialami saat keluarga kecilnya dulu kehilangan anak dalam kandungan Chan.

“Kebanyakan orang tak membicarakan soal keguguran karena khawatir akan dihantui oleh persoalan ini -seolah Anda mengalami kegagalan. Anda pun berusaha mengatasi kesedihan itu dalam kesendirian,” kata Zuckerberg.

“Tapi di dunia yang terbuka dan saling terkoneksi seperti sekarang, mendiskusikan permasalahan seperti ini tidak membuat jarak. Justru, ia mendekatkan kita, menciptakan pengertian, toleransi, dan memberi harapan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com