Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komputer "Windows 8" Intel Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2015, 13:21 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah diperkenalkan di Jakarta pada Mei lalu, komputer mini Intel Compute Stick sudah dapat dipesan mulai Jumat (7/8/2015) ini.

Intel membanderol Compute Stick dengan harga Rp 2,4 juta. Selama masa pre-order, komputer yang dilengkapi dengan Windows 8.1 ini dibanderol mulai Rp 2,1 juta.

Pemesanan awal komputer seukuran flashdisk ini dapat dilakukan di situs belanja Blibli.com dan Erafone.com. Harganya bervariasi tergantung metode pembelian, yakni tunai dan jenis kartu kredit yang digunakan.

Pemesanan dibuka hingga 23 Agustus 2015, dan perangkat dijanjikan akan dikirim mulai 26 Agustus. Setelah masa pemesanan di situs belanja, Intel Compute Stick juga tersedia di gera-gerai.

"Mulai bulan September 2015, Intel Compute Stick akan tersedia luas di toko ritel lainnya," kata Hermawan Sutanto, Sales Director Intel Indonesia, kepada KompasTekno, Jumat.

Compute Stick dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB, penyimpanan internal 32 GB, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 untuk koneksi mouse dan keyboard, serta slot MicroSD untuk ekspansi media penyimpan data.

Untuk dapat digunakan sehari-hari, Compute Stick cukup dioperasikan dengan televisi atau monitor yang memiliki port HDMI, keyboard, dan mouse wireless.

"Sekarang setiap televisi yang memiliki colokan HDMI bisa ditransformasi menjadi komputer. Ayah bisa menonton cuplikan bola dari YouTube, ibu bisa berselancar dan berjualan online, anak pun bisa bermain game dan mengerjakan tugasnya dengan layar besar yang belum pernah terbayangkan sebelumnya," kata Hermawan.

Komputer mini Intel ini memang mendukung televisi ber-HDMI dengan ukuran layar lebar. "Intel Compute Stick mendukung resolusi HD, tidak tergantung dari ukuran layar. Makin lebar, pasti memberikan pengalaman yang lebih baik," tambah Hermawan.

Dalam paketnya, Compute Stick sudah dilengkapi Windows 8.1 yang menurut janji Microsoft bisa di-upgrade ke Windows 10 secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com