Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Penerjemah Microsoft Bisa Dipakai di "Smartwatch"

Kompas.com - 09/08/2015, 10:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Akhir minggu lalu, raksasa software Microsoft merilis serangkaian aplikasi untuk arloji pintar Android Wear dan Apple Watch. Selain client e-mail Outlook dan layanan cloud OneNote, salah satu di antaranya yang paling menarik adalah Translator.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Minggu (9/8/2015), Microsoft translator adalah aplikasi penerjemah serupa Google Translate yang bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone, juga di arloji-arloji pintar berbasis platform Google dan Apple tersebut.

Cara penggunaannya terbilang mudah. Pemakai smartwatch cukup memberi perintah lisan pada aplikasi Microsoft Translate untuk menerjemahkan kata atau frase yang dikehendaki.

Microsoft Microsoft Translator bisa berjalan di smartphone dan smartwatch Android

Aplikasi akan menampilkan teks dari kata-kata yang didikte oleh pengguna di layar, lalu memberikan terjemahannya dalam bentuk audio. Teks hasil terjemahan juga bisa di-copy-paste ke aplikasi lain.

Saat ini Microsoft Translator sudah mendukung penerjemahan 50 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, China, Ukraina, dan Arab.

Microsoft masih melenggang sendirian di ranah aplikasi penerjemah smartwatch, karena Google diketahui belum menyediakan aplikasi Translate di platform arloji pintar.

Tertarik mencoba? Microsoft Translator bisa diperoleh di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com