Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Rilis Emoji Khusus HUT RI Ke-70

Kompas.com - 11/08/2015, 09:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Twitter meluncurkan emoji khusus untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Emoji tersebut dihadirkan sebagai sarana bagi pengguna Twitter Indonesia untuk mengekspresikan kebanggaan kepada Republik Indonesia menjelang peringatan kemerdekaan kali ini.

Tidak sulit untuk memunculkan emoji tersebut. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers Twitter, pengguna hanya perlu menggunakan tagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis tweet. Emoji tersebut secara otomatis akan terlihat saat mengunggah tweet itu.

Emoji bendera Merah Putih akan muncul setiap pengguna menggunakan tagar #Indonesia. Sedangkan logo Merdeka 70 akan muncul apabila menggunakan tagar #RI70.

Kedua emoji tersebut sudah bisa digunakan mulai hari Senin (10/8/2015). Tagar #RI70 pun sempat menjadi trending topic untuk wilayah Indonesia.

“Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan. Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia,” kata Teguh Wicaksono, Media Partnerships Manager, Twitter Indonesia.

Beberapa pengguna pun sudah terlihat menggunakan emoticon tersebut. "Saatnya meramaikan timeline dgn merah putih dari tagar #RI70 dan #Indonesia," tulis Timothy Marbun dengan akun Twitter @TimMarbun. "#RI70 dan saya bahagia jadi orang #Indonesia," tutur @ainunchomsun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com