Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Bocoran Gambar Sony Xperia Z5 Plus

Kompas.com - 14/08/2015, 11:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beredar gambar promo pertama yang diduga adalah flagship Sony selanjutnya, Xperia Z5 Plus. Gambar tersebut pertama kali muncul di Tiongkok dengan mematrikan nama "Sony Xperia 70 Plus".

Nama itu dikabarkan merupakan kode seri untuk Xperia Z5 Plus, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno, Jumat (14/8/2015).

Sebelumnya, Sony juga tengah mempersiapkan perangkat berkode Xperia 60 dan Xperia 70 yang diyakini sebagai Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5.

Dilihat dari gambar, Sony sepertinya tetap nyaman mengusung desain kotak kaku yang sederhana sekaligus elegan. Disinyalir, ukuran Xperia Z5 Plus bakal lebih besar dibandingkan flagship sebelumnya, Xperia Z3 Plus.

Untuk spesifikasinya, Xperia Z5 Plus digadang-gadang bakal jadi smartphone Sony pertama yang membenamkan tampilan layar 4k. Teknologi quad HD beresolusi 1440x2560 piksel pun disandingkan dengan spesifikasi tampilan tersebut.

Sebagai senjata performa, Snapdragon 810 dipercayakan walau jeroan tersebut banyak dicela karena cepat panas. Tampaknya, Sony telah mempersiapkan teknologi tertentu di dalam perangkat teranyarnya untuk menanggulangi masalah prosesor tersebut.

Rencananya, Sony akan merilis resmi lini Xperia Z5 pada 2 September mendatang di perhelatan IFA 2015. Adapun yang akan diluncurkan adalah Xperia Z5, Z5 Plus dan Z5 Compact.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com