Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus?

Kompas.com - 14/08/2015, 15:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 di Lincoln Center, New York, Kamis (13/8/2015), Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison mengatakan bahwa kedua "phablet" terbaru dari Samsung itu bakal mulai tersedia di AS dan Kanada pada 21 Agustus mendatang.

Dia tak menyebutkan berapa harga yang dipatok untuk Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus. Namun, operator-operator seluler di AS sudah mulai membuka sesi pre-order dalam waktu beberapa jam setelah kedua perangkat resmi diumumkan.

Verizon, misalnya, memasang banderol 768 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta untuk Galaxy S6 Edge Plus 32 GB. Versi 64GB dihargai 864 dollar AS (Rp 11,8 juta).

Adapun Galaxy Note 5 dijual lebih murah seharga 696 dollar AS (Rp 9,5 juta) untuk versi 32GB dan 792 dollar AS (Rp 10,8 juta) oleh operator seluler yang sama.

Angka-angka di atas merupakan harga non-kontrak (full retail) sehingga mewakili banderol eceran perangkat yang sebenarnya, meski belum tentu sama dengan harga jual di Tanah Air. Masih belum ada informasi kapan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus akan mendarat di Indonesia.

Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus menggunakan deretan hardware yang sama, mencakup prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, RAM 4GB, baterai 3.000 mAh, layar 5,7 inci dengan resolusi QHD, serta kamera utama16 megapixel dengan OIS dan kamera depan 5 megapixel.

Perbedaan di antara keduanya terletak pada jenis layar, di mana Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display yang melengkung di kedua sisinya. Galaxy Note 5 menggunakan layar AMOLED konvensional, tetapi dibekali dengan stylus S Pen untuk menulis informasi atau menggambar di layar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com