Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5

Kompas.com - 19/08/2015, 09:30 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran informasi perihal ponsel Android terbaru buatan Xiaomi, Mi 5, tak henti-hentinya beredar. Kali ini, kembali beredar spesifikasi lengkap dari perangkat yang bahkan belum dirilis oleh Xiaomi itu.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (19/8/2015), Mi 5 dikatakan bakal menggunakan SoC terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 820.

Mi 5 bahkan dikatakan bakal menjadi salah satu smartphone pertama yang dirilis menggunakan SoC tersebut. Berdasarkan informasi ini, Mi 5 dikatakan bakal dirilis pada Maret 2016 mendatang, bertepatan dengan waktu perkenalan SoC.

Selain itu, Mi 5 dikabarkan akan menggunakan layar 5,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Tingkat kerapatannya mencapai 554 piksel per inci.

Kelengkapan lainnya, seperti RAM 4 GB, media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB/64 GB tanpa dukungan slot kartu microSD, kamera utama 16 megapiksel, dan juga pemindai sidik jari.

Pengguna nantinya juga bakal menemukan slot USB Type-C, baterai 3.030 mAh, dan berbasis Android 5.1.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7.

Tidak hanya spesifikasi, bocoran kali ini juga membeberkan perkiraan harga dari perangkat tersebut. Meski memiliki spesifikasi tinggi, Mi 5 dikatakan akan dibanderol di bawah 400 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Benarkah? Mari kita tunggu saja sampai perangkat ini benar-benar dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com