Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android One Sambangi Afrika

Kompas.com - 19/08/2015, 12:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Program ponsel murah Google Android One kini sudah sampai ke Afrika. Di Benua Hitam itu Google menggandeng produsen ponsel asal Hongkong, Infinix sebagai rekan manufakturnya.

Hasilnya sebuah perangkat Android One bernama Hot 2 dengan banderol harga kurang lebih 88 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Spesifikasi hardware di dalamnya, mirip dengan Android One generasi pertama yang sudah lebih beredar.

Hot 2 menggunakan dapur pacu berupa prosesor quad core MediaTek 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Ada juga yang memiliki RAM 2 GB, namun hanya dibuat dalam balutan warna emas.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (19/8/2015), khusus untuk versi RAM 2 GB dibanderol dengan harga sekitar 98 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Spesifikasi lainnya adalah layar ukuran 5 inci dengan resolusi 720p, kamera utama setajam 8 megapiksel, LED flash dan kamera depan setajam 2 megapiksel. Hardware tersebut bekerja menggunakan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Tapi sesuai janji Google untuk selalu memberikan software terbaru, dalam waktu dekat mereka akan mengirimkan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Google meluncurkan Android One tersebut di Nigeria, Ghana, Pantai Gading, Kenya, Mesir, serta Maroko. Seluruh negara yagn disebutkan, jika digabung memiliki total popuasi 379 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com