Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Saham Twitter Anjlok

Kompas.com - 21/08/2015, 11:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Harga per lembar saham Twitter, pada penutupan perdagangan Kamis (20/8/2015) waktu setempat, turun 5,8 persen menjadi 26 dollar AS. Harga tersebut sama dengan saat initial public offering (IPO) 2013 lalu.

Ketika melakukan penawaran perdana, saham Twitter dibuka pada angka 26 dollar AS dan ditutup pada 45 dollar AS per lembarnya.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (21/8/2015), keuntungan Twitter hingga saat ini masih terus tumbuh dan bisa dikatakan sehat. Namun ada sejumlah situasi yang membuat para investor khawatir dengan perkembangan layanan microblogging tersebut.

Kekhawatiran itu antara lain soal kesulitan mereka untuk memperbesar pertumbuhan jumlah penggunanya. Sementara saat ini, total pengguna layanan mereka di seluruh dunia mentok di angka 300 juta. Mereka juga mesti berjuang keras agar bisnisnya bisa menghasilkan keuntungan besar.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo baru saja mengundurkan diri pada awal tahun ini. Kemudian Jack Dorsey ditunjuk sebagai CEO penggantinya.

Sayangnya sampai saat ini tak jelas apakah Dorsey akan tetap menempati posisi itu atau akan kembali turun dan diganti orang lain. Ketidakpastian tersebut turut menyumbang kekhawatiran pada para inevstor Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com