Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe Shot Dijamin Siap 4G LTE Indonesia

Kompas.com - 21/08/2015, 16:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses implementasi 4G LTE di Indonesia yang lebih dulu menghadirkan jaringan berkecepatan tinggi itu di frekuensi 900 MHz rupanya sempat membikin bingung Lenovo soal model perangkat mana yang bakal dipasarkan di Tanah Air.

Tapi masalah tersebut sudah teratasi pada Vibe Shot, ponsel pertama dari Lenovo yang sepenuhnya mendukung frekuensi-frekuensi jaringan 4G LTE yang digunakan di Tanah Air.

"Jadi, pengguna tak perlu takut, Vibe Shot dijamin bisa memakai layanan 4G LTE dari semua operator di Indonesia," kata Product Quality Manager Lenovo Indonesia Jimmy Koeswandy di sela sesi preview Lenovo Vibe Shot di Indonesia, Jumat (21/8/2015).

Sebagai salah satu produk teranyar, Vibe Shot dibekali dukungan FDD-LTE di band 1 (2.100 MHz), band 3 (1.800 MHz), band 7 (2.600 MHz), band 8 (900 MHz), dan band 20 (800 MHz).

Ketiga operator besar yang menggelar layanan FDD-LTE di Indonesia saat ini mengoperasikan jaringan kencang tersebut di frekuensi 1.800 MHz, sementara frekuensi 900 MHz sudah mulai ditinggalkan, paling tidak oleh salah satu operator.

Ada juga dukungan TDD-LTE di band 40 (2.300 MHz), tapi Jimmy mengatakan bahwa TDD-LTE untuk saat ini belum teruji di Vibe Shot. "Soal TDD-LTE, sekarang kami belum punya lisensi resminya," ujar Jimmy.

Lenovo Vibe Shot sendiri dibekali dengan dua slot SIM card, namun hanya satu yang bisa digunakan untuk terkoneksi ke jaringan 4G LTE.

Spesifikasi lain dari ponsel yang dibanderol Rp 5 juta ini mencakup prosesor Snapdragon 615, RAM 3GB, media penyimpanan 32GB, slot memori micro-sd hingga 128 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Jimmy turut menyebutkan bahwa model-model smartphone Lenovo lain yang diluncurkan setelah Vibe Shot juga akan mendukung semua frekuensi jaringan 4G LTE di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com