Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z5 Punya Fitur Autofocus Canggih?

Kompas.com - 26/08/2015, 09:44 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Sony sudah berkali-kali menyatakan, belum akan keluar dari bisnis smartphone. Pernyataan itu sendiri tampaknya segera terbukti pada ajang IFA 2015 di bulan September mendatang.

Menurut kabar yang berkembang, saat itu, Sony akan merilis keluarga smartphone Android Xperia Z5 pada ajang itu. Seri itu sendiri terdiri dari Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Plus.

Dugaan itu diperkuat dengan sebuah kicauan di akun Twitter milik Inggris Raya. Dalam tweetnya, Sony menampilkan gambar sebuah smartphone yang digunakan untuk menjepret pemandangan gedung bersejarah.

"Bersiap untuk sebuah smartphone dengan (fitur) fokus kamera yang lebih hebat. Semua akan menjadi nyata pada 2/9/2015," ujar Sony Inggris Raya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (25/8/2015).

Raksasa elektronik asal Jepang ini memang dikabarkan akan mengadakan sebuah acara peluncuran pada tanggal 2 September mendatang pada ajang pameran gadget tahunan di Jerman tersebut.

Memang Sony tidak secara gamblang menyebut bahwa perangkat tersebut benar-benar Xperia Z5. Beberapa media menduga bahwa produk tersebut sebagai Xperia Z5.

Bentuk smartphone yang terlihat dalam gambar itu sendiri dalam posisi kurang jelas atau di-blur. Namun, sesuai dengan tweet tersebut, gambar itu akan diperjelas pada tanggal 2 September mendatang.

Pun demikian, tidak juga dijelaskan apa maksud "fitur fokus kamera" yang lebih hebat. Disinyalir, Xperia Z5 bakal memiliki kemampuan autofokus yang lebih canggih dibanding generasi-generasi sebelumnya.

Belum ada informasi mendetail mengenai spesifikasi yang akan digunakan oleh Xperia Z5. Kabar yang berkembang menungkapkan bahwa ia bakal dibekali dengan SoC Snapdragon 810 buatan Qualcomm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com