Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Simpan Stylus, Galaxy Note 5 Bisa Rusak

Kompas.com - 26/08/2015, 10:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kelemahan dalam hal desain dalam perangkat Samsung Galaxy Note 5 baru saja diketemukan. Kelemahan tersebut terdapat dalam mekanisme stylus S-Pen dan "rumah"-nya.

Jika dalam desain-desain Galaxy Note sebelumnya Samsung membuat pena S-Pen tidak bisa atau susah untuk memasukkan S-Pen secara terbalik (bagian ujung runcungnye di luar), namun dalam Galaxy Note 5 ini berbeda.

Pengguna bisa saja menyimpan S-Pen dalam kondisi terbalik, yaitu ujung pena runcing di luar. Celakanya, untuk mengeluarkannya lagi akan susah.

"Kalau stylus ini dipaksa ditarik keluar, bisa-bisa akan merusak Note 5 itu sendiri," demikian tulis Android Police, seperti dikutip KompasTekno, Rabu (26/8/2015).

Samsung sendiri disinyalir mengetahui masalah tersebut saat meluncurkan phablet genberasi terbarunya itu. Buku manual dalam Galaxy Note 5 juga menegaskan agar pena stylus S-Pen jangan dipasang terbalik, karena bisa merusak phablet atau pen-nya.

Oik Yusuf/ Kompas.com Galaxy Note 5 dengan Stylus S Pen

Atas beredarnya pemberitaan ini, Samsung pun mengeluarkan pernyataan, "Kami merekomendasikan pengguna Galaxy Note 5 untuk mengikuti instruksi di buku panduannya."

"Hal itu untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat pemasangan S-Pen yang terbalik," imbuh Samsung.

Namun himbauan Samsung tersebut lebih dinilai bersifat menyarankan, bukan mencegah atau mengatasi masalah dalam mekanisme penyimpanan S-Pen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com