Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Luncurkan Ponsel Nokia Rp 500.000

Kompas.com - 26/08/2015, 13:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Microsoft menelurkan ponsel Nokia yang menyasar emerging market. Bertajuk "Nokia 222" dan "Nokia 222 Dual SIM", keduanya masuk dalam kategori feature phone, bukan smartphone.

Harganya 37 dollar AS atau sekitar Rp 521.000. Walau bukan smartphone, kedua ponsel memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dan bisa dipakai internetan.

Dilansir KompasTekno, Rabu (26/8/2015) dari GSMArena, Nokia 222 mengusung layar QVGA 2.4 inci. Layar ini sudah memenuhi standar untuk menjalankan browser Opera Mini dan mesin pencari Bing.

Konektivitas hanya mencapai 2G/EDGE dan tak ada sambungan ke Wi-Fi. Pun begitu, Facebook dan Twitter tersedia sebagai aplikasi bawaan. Pengguna juga bisa chatting lewat FB Messenger dan GroupMe.

Sebagai hiburan, feature phone teranyar ini dilengkapi game bawaan "Asassin's Creed Brotherhood" dan "Midnight Pool 3". Adapula kamera 2 MP beresolusi 320x240 piksel untuk menjepret foto dan merekam video 15 fps.

Spesifikasi lainnya adalah slot microSD yang mampu menopang kartu memori hingga 32 GB. Adapula koneksi Bluetooth, MP3 Player, dan FM Radio.

Pemutar musik bisa digunakan hingga 50 jam asalkan koneksi data ponsel dimatikan. Disinyalir, duet Nokia 222 dan 222 Dual SIM ini akan meluncur pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com