Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe Shot Sasar "Gadgetgrapher"

Kompas.com - 26/08/2015, 15:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo pada hari ini, Rabu (26/8/2015) meluncurkan lini smartphone Android hybrid Vibe Shot. Selain berfungsi sebagai smartphone, Vibe Shot juga memiliki fitur kamera profesional.

Miranda Waroka, MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa Vibe Shot yang diluncurkan Lenovo mencoba menjaring segmentasi konsumen yang baru, yaitu gadgetgrapher.

"Gadgetgrapher adalah konsumen yang suka memotret dengan smartphone, namun bukan sebagai pekerjaan utamanya (fotografer profesional)," demikian terang Miranda di acara peluncuran.

Fitur kamera profesional dalam Vibe Shot bisa diakses pengguna saat menggunakan mode Pro. Setting-setting layaknya kamera DSLR seperti setting diafragma, shutter, ISO, dan white balance semua bisa diatur sendiri-sendiri.

Sementara Dillon Ye, VP & AP Lenovo Smartphone Sales yakin bahwa Vibe Shot bisa memberikan pengalaman yang sama dengan kamera digital.

Lenovo Vibe Shot adalah smartphoen Android 5 resolusi Full HD dengan didukung oleh prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Kamera utama Vibe Shot mengusung sensor resolusi 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Vibe Shot saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia melalui toko-toko online seperti BliBli.com, Lazada, dan Dino Market. Lenovo membanderol Vibe Shot dengan harga Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com