Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baru Facebook, Sehari Dibuka 1 Miliar Pengguna

Kompas.com - 28/08/2015, 09:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Facebook telah sampai pada pencapaian terbarunya. Dalam satu hari, jejaring sosial tersebut dipakai oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

Pencapaian tersebut diraih oleh Facebook pada Senin (24/8/2015) lalu. Artinya, pada hari itu, satu dari tujuh penduduk dunia menggunakan jejaring sosial dengan warna khas biru tersebut.

CEO dan Co-Founder Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan torehan prestasi jejaring sosial buatannya itu di halaman Facebook resminya pada Jumat (28/8/2015).

"Kami baru saja melampaui milestone penting. Untuk kali pertama, satu miliar orang menggunakan Facebook dalam sehari," tulis Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno.

Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu, Facebook mengumumkan bahwa pengguna aktifnya telah mencapai 1 miliar orang di Facebook. Namun, jumlah tersebut termasuk pengguna musiman, yang kadang login hanya sekali dalam beberapa minggu.

Facebook sendiri mengklaim, pengguna aktifnya saat ini adalah 1,31 miliar orang per bulan di halaman Facebook perusahaan.

Menurut Zuckerberg, dunia yang semakin terbuka dan saling terhubung adalah dunia yang lebih baik.

"Ini bisa membawa jalinan yang kuat dengan orang-orang yang Anda cintai, ekonomi yang kuat dengan lebih banyak kesempatan, dan masyarakat yang kuat yang mencerminkan budaya kita," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com