Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Gratis, Windows 10 Diunduh 75 Juta Kali

Kompas.com - 29/08/2015, 16:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com- Satu bulan setelah resmi diluncurkan, sistem operasi Microsoft Windows 10 diklaim sudah diunduh lebih dari 75 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia.

Microsoft VP of Windows and Devices Yusif Mehdi menguatrakan hal tersebut melalui akun Twitter resminya pada Rabu lalu, seperti dikutip KompasTekno.

Penelusuran KompasTekno, Windows 10 sendiri memiliki momentum yang bagus saat diluncurkan, yaitu 14 juta pengguna hanya dalam 24 jam saja.

Fenomena tersebut menunjukkan bahwa strategi Microsoft dalam memberikan upgrade gratis Windows 10 dari Windows 7 dan 8 bisa dibilang berhasil.

Microsoft juga mengambil strategi yang lebih terbuka untuk aplikasi-aplikasinya, seperti Office dan asisten digital Cortana yang kini tersedia di berbagai platform.

Aplikasi-aplikasi WIndows 10 sendiri juga ternyata lebih diminati.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Sabtu (29/8/2015), pengguna Windows 10 ternyata mengunduh aplikasi enam kali lebih banyak dibandingkan saat memakai WIndows 8.

Windows 10 diyakini bakal dipakai lebih banyak orang lagi, karena di luar sana masih banyak yang memakai sistem operasi Windows Vista yang tidak bisa melakukan upgrade gratis.

Mereka terpaksa harus membelinya secara fisik (dengan USB flash disk)atau mengunduhnya dari website Microsoft mulai akhir bulan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com