Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi HTC "Side Job" di Perusahaan "Iron Man 3"

Kompas.com - 31/08/2015, 12:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

 

KOMPAS.com - Salah satu eksekutif HTC Peter Chou, mengambil pekerjaan lain di sebuah perusahaan efek visual kawakan bernama Digital Domain.

Petinggi yang juga merupakan mantan CEO HTC tersebut dikatakan akan menjadi jembatan antara HTC dengan Digital Domain, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Minggu (30/8/2015).

Selama ini, Digital Domain diketahui merupakan perusahaan di balik film Iron Man 3, Furios 7, Transformers, dan Tron Legacy. Rangkap jabatan Chou menjadi masuk akal bagi kedua perusahaan.

Sebab, HTC tengah fokus mengembangkan headset virtual reality Vive VR. Yakni produk kacamata pintar yang memungkinkan pengguna menyaksikan layar video, game atau film hampir serupa kenyataan.

Di saat bersamaan, Digital Domain juga sedang membuat proyek virtual teality. Sebelumnya, Digital Domain telah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan.

Salah satunya Immersve Media. Kemitraan tersebut menghasilkan proyek "Conan O'Brien in VR" yang unjuk gigi pada perhelatan ComicCon. Naga-naganya, kemitraan dengan HTC akan jauh lebih dalam ketimbang kerjasama Digital Domain yang sudah-sudah.

Walau perkembangan produksi Vive VR terhitung lambat dari yang diharapkan, langkah HTC menunjukkan itikad untuk mematangkan produknya hingga bisa bersaing dengan para kompetitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com