Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Xiaomi Melengkung seperti Galaxy S6 Edge?

Kompas.com - 31/08/2015, 14:59 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Informasi perihal Mi Edge, smartphone Xiaomi dengan layar lengkung ala Galaxy S6 Edge, kembali muncul. Kali ini, tersebar bocoran mengenai spesifikasi hardware yang cukup mendetail dari produk tersebut.

Menurut informasi dari situs web asal China, Mobile Dad, perangkat dengan layar lengkung di kedua sisi ini akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Senin (31/8/2015), ia bakal dipersenjatai dengan layar berbentang 5,2 inci beresolusi QHD atau 2.560 x 1.440 piksel. Layar itu sendiri akan diproduksi oleh pabrikan asal Jepang, Sharp.

Sementara itu, dari bagian "jeroan", Xiaomi Mi Edge dikatakan akan menggunakan SoC 808 hexa-core 64-bit, yang dikombinasikan dengan RAM 3 atau 4 GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini digosipkan akan menggunakan kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari.

Selain ini, ada sedikit bocoran mengenai material yang akan digunakan vendor asal China tersebut untuk Mi Edge. Dikatakan, perangkat ini bakal menggunakan material metal, meski tidak di seluruh bagian tubuhnya. Kemungkinan besar, hanya rangka tubuh atau frame-nya saja.

Rumor mengenai Mi Edge sebenarnya sudah santer dibicarakan menjelang akhir tahun lalu, beberapa lama setelah Galaxy Note Edge milik Samsung dirilis. Akan tetapi, sejak saat itu, kabar mengenai Mi Edge mereda dengan sendirinya.

Hingga saat ini, Xiaomi masih belum mengindikasikan akan merilis perangkat semacam itu. Namun, jika ternyata Mi Edge benar-benar dirilis, tentunya ia bisa saja menjadi semacam pesaing bagi smartphone dengan layar lengkung lainnya yang ada di pasar.

Mi Edge sendiri dirumorkan akan diperkenalkan pada Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com