Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMD Radeon R9 Nano Dibanderol Rp 9 Juta

Kompas.com - 01/09/2015, 09:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AMD mengumumkan kartu grafis terbaru Radeon R9 Nano akan diluncurkan pada 7 September 2015 mendatang di seluruh dunia. Harga banderolnya sekitar 649 dollar AS atau sekitar Rp 9 juta.

Sebelumnya, AMD mengumumkan Radeon R9 Nano di ajang Electonic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles, Juni lalu. Kartu grafis tersebut diklaim sebagai Mini ITX tercepat dan sanggup mendukung resolusi 4K.

Di dalamnya memang disematkan prosesor grafis berkode nama Fiji sebagai otak pemrosesannya. Selain itu, Radeon 9 Nano juga dibekali dengan teknologi High Bandwidth Memory (HBM) yang berguna menghemat penggunaan energi sebesar 175 mW tanpa mengorbankan kinerja.

Dengan ukuran panjang 15 cm dan berpendingin udara, gamer dan penggemar PC bisa memakainya untuk merancang komputer yang berukuran lebih kecil dari konsol game

"Dengan kartu grafis Radeon R9 Nano, AMD memungkinkan konten  game 4K di ruang tamu atau keluarga  Anda dengan kondisi yang sangat tenang," ujar Corporate VP and general manager, Product, Computing and Graphics Business Unit AMD, Matt Skynner melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Senin (31/8/2015).

"Jajaran kartu grafis Radeon kami mengantarkan era baru PC gaming dengan memberikan kinerja yang luar biasa, desain GPU yang tak tertandingi dan teknologi-teknologi yang inovatif. Hari ini adalah saat yang revolusioner untuk PC gaming, dan kami bangga untuk menambahkan produk yang berbeda ini ke dalam jajaran kartu grafis AMD Radeon R9 kami yang revolusioner," imbuhnya.

Selain Radeon R9 Nano, AMD juga sudah merilis dua kartu grafis lain berbasis Fiji. Kartu grafis tersebut adalah Radeon Fury X yang dibanderol sekitar Rp 8 juta dan sedangkan Radeon R9 Fury sekitar Rp 7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com