Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Punya Logo Baru

Kompas.com - 02/09/2015, 08:43 WIB

KOMPAS.com — Ada yang berbeda dari laman mesin pencari Google. Raksasa internet itu rupanya baru saja mengubah tampilan logonya menjadi gaya baru dengan jenis font berbeda meski tetap menggunakan pola warna yang sama.

"Google telah banyak melakukan perubahan selama 17 tahun terakhir, baik dalam hal jenis produk maupun evolusi penampilan dan 'rasa' dari produk yang bersangkutan. Hari ini, kami berubah lagi," tulis Google dalam blog resminya sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Rabu (2/9/2015).

Mengapa Google mengganti logo? Alasannya disebut berkaitan dengan pergeseran tren perangkat yang dipakai oleh pengguna internet.

Menurut Google, kalau dulu netter menjelajah dunia online memakai PC, kini mereka sudah banyak beralih ke perangkat mobile atau gadget lain, bisa berupa TV, arloji pintar, atau dashboard mobil.

Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.

"Seperti yang bisa Anda lihat, kami mengubah logo dan branding Google, yang tadinya dibikin untuk laman peramban desktop, untuk dunia komputasi di segala jenis perangkat dan metode input," lanjut Google.

Selain perubahan di atas, Google juga mengubah beberapa logo lain, seperti ikon mikrofon dan aplikasi Google (berupa huruf "g") berwarna biru yang kini tampil berwarna-warni seperti tampilan logo utama Google.

Google Logo Google Mic baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com