Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evolusi Logo Google dari Masa ke Masa

Kompas.com - 02/09/2015, 09:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google memperkenalkan logo barunya pada Senin (1/9/2015) atau Selasa (2/9/2015) waktu Indonesia.

Catatan KompasTekno, logo baru yang dikenalkan Google hari ini menjadi logo ke enam yang dipakai Google sejak 1998 lalu, di luar logo yang dibuat sebelum Google diluncurkan (pre-launch).

Perubahan logo pertama yang dilakukan Google terjadi pada periode 1998 - 1999, tak lama setelah logo pertamanya diperkenalkan juga di tahun yang sama.

Kemudian, Google memperkenalkan logo baru dengan font yang lebih ranmpung pada akhir 1999. Logo ini juga bertahan hanya satu tahun, sebelum akhirnya pada 2010 Google kembali merombak desain logonya.

Logo yang dikenalkan di tahun 2010 tersebut bertahan cukup lama, yaitu tiga tahun, atau hingga 2013.

Perubahan logo Google di tahun 2013 mungkin menjadi perubahan logo yang sulit dikenali, pasalnya dari bentuk font tidak terjadi banyak perubahan, Google hanya mengubah logo yang semula nampak timbul menjadi lebih flat.

Hingga akhirnya pada 1 September 2015 atau (2 September waktu Indonesia) Google mengenalkan logo baru agar lebih sesuai dengan pergeseran tren perangkat yang dipakai oleh pengguna internet.

Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.

Berikut video presentasi Google tentang logo barunya yang dikenalkan hari ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com