Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Tawarkan Paket Khusus Nonton YouTube

Kompas.com - 03/09/2015, 11:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor telekomunikasi PT XL Axiata menawarkan sebuah paket data khusus streaming video pada para penggunanya. Menggunakan paket Hotrod Video itu penggemar streaming bisa mendapat kuota lebih besar dibanding biasanya.

XL mengeluarkan paket tersebut dengan pertimbangan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah pengakses streaming video terbanyak di Asia Tenggara. Bahkan pada 2014 lalu, pertumbuhan pengguna layanan streaming itu mencapai dua kali lipat.

"Hal ini menunjukkan betapa semakin luas dan intensnya akses masyarakat Indonesia untuk mengakses video streaming. Karena alasan itulah, layanan Paket HotRod Video ini kami luncurkan dengan tarif yang menarik," ujar Direktur dan Chief Digital Services Officer XL Ongki Kurniawan melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Selasa (2/9/2015).

Ongki menambahkan, Paket Hotrod Video dari XL hanya bisa dipakai mengakses layanan video streaming dari YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Menurutnya, pelanggan mendapat kuota cukup besar dan tidak perlu khawatir cepat habis ketika menonton video sreaming.

Lebih detilnya, paket tersebut dibagi menjadi paket harian 100 MB seharga Rp 5.000, 250 MB seharga Rp 10.000 atau mingguan 750 MB seharga Rp 25.000.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bekerja sama dengan XL dalam rangka memberikan cara menonton video yang lebih terjangkau dan mudah dinikmati dari mana saja.

"Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semakin mudah dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang senantiasa terus berkembang di Indonesia. Kami bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya," terang Veronica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com