Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Indonesia, HTC One M9 "Dilompati" M9 Plus

Kompas.com - 03/09/2015, 16:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan ponsel kelas atas HTC One M9+ dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (3/9/2015) menimbulkan pertanyaan terkait "saudaranya" yang lebih dulu dilahirkan, One M9 tanpa embel-embel "plus". Apakah perangkat ini akan menyusul diluncurkan di Indonesia?

Pihak HTC Indonesia yang diwakili Presiden untuk Wilayah Asia Selatan Faisal Siddiqui belum bisa memberikan kepastian soal itu.

"Kami perlu mempertimbangkan produk apa yang cocok untuk dipasarkan di suatu wilayah. Dari sini, kami memutuskan untuk meluncurkan One M9+ di Indonesia, baru kemudian melihat permintaan pasar untuk One M9," katanya saat menjawab pertanyaan wartawan.

HTC One M9 sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol, awal Maret lalu. Kehadirannya segera disusul oleh One M9+ yang muncul hanya sebulan setelahnya pada April.

Pada One M9+, HTC mengganti unit prosesor Snapdragon 810 yang terkenal panas dengan chip Helio X10 buatan Mediatek. Pabrikan ini juga menyematkan sejumlah fitur tambahan seperti teknologi duo-camera dan pemindai sidik jari.

Khusus mengenai prosesor, Faisal meyakinkan bahwa tidak ada perbedaan kinerja yang signifikan antara Snapdragon 810 milik One M9 dan Helio X10 yang tertanam di One M9+. Kedua prosesor ini memang merupakan model octa-core 64-bit dengan delapan buah inti yang berjalan dengan kecepatan di atas 2 GHz.

"Kami memang bekerjasama dengan banyak pabrikan komponen dan performa produk-produk mereka semua sama baiknya," pungkas Faisal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com