Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android 6.0 Pertama Meluncur 29 September

Kompas.com - 04/09/2015, 09:37 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Google disebut akan meluncurkan dua ponsel Nexus terbarunya dalam sebuah event di San Fransisco, AS pada 29 September mendatang. Ada dua ponsel yang akan diluncurkan, yaitu Nexus buatan LG dan Huawei.

Nexus merupakan ponsel andalan Google yang biasanya diisi dengan sistem operasi Android terbaru. Bila kedua ponsel tersebut benar-benar meluncur, bisa dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (3/9/2015), ponsel Nexus buatan LG akan dibuat dalam ukuran kecil. Sedangkan Nexus buatan Huawei memiliki ukuran lebih besar.

Sebelumnya, desas-desus yang beredar mengatakan bahwa Nexus buatan Huawei memiliki ukuran antara 5,5 atau 5,7 inci. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di casing belakangnya.

Sedangkan Nexus terbaru dari LG, disebut sebagai Nexus 5 generasi kedua. Pada 2013 lalu, LG juga yang dipercaya membuat Nexus 5 generasi pertama.

Nexus 5 generasi kedua merupakan suatu pembaruan dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Sumber yang dekat dengan informasi tersebut mengatkaan Nexus 5 terbaru ini memiliki layar 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 berisi dual-core ARM Cortex A57 2 GHz dan quad core Cortex A53 dan RAM 3 GB.

Sedangkan saat ini brand ponsel Nexus sendiri sudah mencapai seri ke-enam, yaitu Nexus 6 buatan Motorola. Hingga saat ini, Nexus 6 tersebut masih beredar dan dijual dengan banderol sekitar 499 dollar AS atau sekitar Rp 7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com