Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ungkap Tablet Misterius Galaxy View

Kompas.com - 04/09/2015, 16:45 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tampaknya sudah menjadi kebiasaan baru bagi Samsung untuk memberikan sedikit bocoran mengenai produk baru miliknya di setiap akhir jumpa pers.

Apabila Samsung membocorkan Gear S2 di akhir peluncuran Galaxy Note 5, di ajang IFA vendor asal Korea Selatan tersebut memperlihatkan tablet terbarunya, Galaxy View.

Sayangnya, Samsung sedikit pelit informasi untuk produk tablet tersebut. Di atas panggung, Galaxy View hanya ditunjukkan dalam bentuk gambar.

Berdasarkan "bocoran resmi" tersebut, Galaxy View diperlihatkan memiliki kickstand atau dudukan mandiri, kemungkinan menempel di bagian belakang tablet. Tampaknya, sandaran tersebut dapat digunakan untuk mengatur sudut terbaik untuk melihat layar.

Keunikan dari Galaxy View akan terletak di bentang layarnya. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (4/9/2015), perangkat ini akan memiliki layar berbentang "raksasa", lebih besar dari kebanyakan tablet yang beredar selama ini.

Samsung memang belum membocorkan bentang layar tersebut. Akan tetapi, menurut rumor yang berkembang, ia memiliki layar sebesar perangkat TV, yakni 18,4 inci dengan dukungan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Sayangnya, jenis layar yang digunakan baru TFC LCD, bukan layar berjenis Super AMOLED seperti yang selama ini digunakan di tablet Samsung.

Dari segi spesifikasi, perangkat tersebut dikabarkan akan dipersenjatai Exynos 7580 1,6 GHz octa-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 32 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com