BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Ini Dia 5 Smartphone Oppo Unggul dalam Sisi Desain

Ini Dia 5 Smartphone Oppo Unggul dalam Sisi Desain

Kompas.com - 07/09/2015, 19:00 WIB
COPYWRITER

Penulis

Kompas.com – Selain fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh setiap produk telepon pintar, hal penting lainnya yang juga diperhatikan oleh para pengguna adalah soal estetika desain. Apakah telepon pintar tersebut memiliki desain bodi cantik elegan, beratnya ringan, bodi kokoh nan tangguh, atau lainnya.

Sebagai salah satu produsen telepon pintar asal negeri tirai bambu yang tak hentinya berinovasi, OPPO pun melihat ketertarikan masyarakat yang lebih tinggi terhadap telepon pintar yang memiliki tampilan desain stylish. Selain tentunya mengedepankan kecanggihan teknologi dan fitur-fitur terkini.

Mirror 5
OPPO Mirror 5 hadir dengan desain eksterior cantik berupa motif potongan berlian di bagian cover belakangnya. Motif potongan berlian tersebut terbuat dari bahan fiber glass, dengan teknik perwarnaan embossing UV yang menciptakan gradasi gelap dan terang serta efek 3D.
Memang desain mengagumkan dari berbagai sudut yang diusung Mirror 5 ini nyaris sama dengan R1X. Dibanderol dengan harga Rp 2.999.000, Mirror 5 tersedia dalam pilihan warna Ivory White atau Midnight Blue.

R7
Sedikit berbeda dari seri lainnya, OPPO R7 memiliki body sangat tipis yaitu hanya 6.3 mm saja. Walaupun begitu tipisnya, tetapi tidak tampak kesan ringkih karena body R7 dilapisi dengan bahan metal Aluminium Alloy hingga 92,3 persen. Material ini akan membantu menghantarkan panas dengan baik sehingga komponen-komponen dalam ponsel tetap terlindung dari berbagai benturan. Dengan demikian, kinerja ponsel dapat tetap optimal.

Tekstur desain cover para R7 ini juga sangat nyaman dan halus di tangan Anda. Untuk R7 sendiri sudah mendukung teknologi 4G yang sedang berkembang di Indonesia. Untuk harga, R7 dibanderol Rp 5.500.000.

R7 Lite
Ponsel pintar satu ini bisa dibilang sebagai versi ekonomis dari R7. Mengadaptasi desain R7, R7 Lite juga hadir dengan desain elegan, bodi tipis, namun tangguh dengan perpaduan lapisan aluminium dan magnesium premium 92.3% yang dipoles 48 kali.

Melalui R7 Lite, OPPO memperkenalkan konsep desain Free Curves, yaitu desain layar berbentuk kurva yang presisi di setiap ujung masing-masing layar. Memang untuk desain bodi R7 Lite mengedepankan gaya garis yang diadaptasi dari bentuk elegan busur biola klasik. Dengan perpaduan desain klasik dan teknologi modern, R7 Lite dibanderol seharga Rp 3.999.000.

R5
Dengan ketebalan 4.85 mm, R5 merupakan ponsel paling tipis di dunia. Walaupun tipis, R5 memiliki bodi dari bahan stainless steel sehingga lebih tangguh dan lebih kuat dibandingkan seri R lainnya. Keistimewaan lainnya yang dimiliki R5 adalah sudut 180 derajatnya yang memungkinkan Anda tetap bisa melihat tulisan atau gambar dalam ponsel dengan sudut miring sekalipun.

R1X
Sebagai salah satu produk dari R Series OPPO, R1X pun tak mau kalah. R1X hadir dengan estetika desain potongan berlian berefek faset di casing belakangnya. Desain ini diproses dengan pahatan UV sehingga menciptakan efek berkilau menakjubkan yang mampu memantulkan efek visual berbeda.

Smartphone ini juga memiliki keindahan presisi. Pasalnya, R1X punya rangka bingkai perpaduan dari aluminium dan magnesium yang diproses dengan mesin CNC untuk memastikan ketebalan dan kekuatan tahan lama. Memang untuk bodinya, R1X memiliki ketipisan hingga 6.8 mm dan beratnya pun hanya 130 gram. Desain elegan pada R1X sendiri telah meraih penghargaan sebagai ‘The Best Design Smartphone’ dalam Cellular Award 2015. OPPO R1 X tersedia dalam dua pilihan warna Sapphire Blue dan Ice White.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com