Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Steve Jobs" Disukai Pendiri Apple

Kompas.com - 09/09/2015, 08:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com — Co-Founder Apple Steve Wozniak puas dengan film biografi rekannya, Steve Jobs, yang dibuat Aaron Sorkin dan Danny Boyle. "Saya melihat potongan kasarnya dan merasa saya benar-benar menonton Steve Jobs," katanya.

Film bertajuk Steve Jobs tersebut berisi dialog yang naskahnya sepanjang 200 halaman ditulis Sorkin. Menurut Wozniak, film biografi Jobs kali ini benar-benar merefleksikan kehidupan sang legenda.

"Saya sangat mengapresiasi Danny Boyle dan Aaron Sorkin untuk membuat film ini dengan cara benar," kata Wozniak, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Selasa (8/9/2015).

Ini tentu suatu kebanggaan bagi Sorkin dan Boyle. Pasalnya, film biografi Jobs terdahulu bertajuk Jobs yang dimainkan Ashton Kutcher tak mendapat penghargaan serupa dari Wozniak.

"Banyak hal yang salah pada film itu," kata Wozniak menanggapi film Jobs yang diluncurkan pada 2013 lalu. Menurut Wozniak, Jobs melulu menampilkan sisi cemerlang Jobs tanpa mengumbar hal-hal lain yang membuat Jobs lebih hidup dan manusiawi.

Diketahui, film terbaru Jobs akan menampilkan cerita ketika Jobs tak mengakui putrinya, Lisa. Steve Jobs juga dikatakan akan menampilkan sisi-sisi kelam Jobs tanpa lupa membeberkan sisi gemilang sang visioner teknologi tersebut.

Michael Fassbender bakal berperan sebagai Jobs. Penerima Oscar 2014 sebagai aktor pembantu terbaik untuk film 12 Years a Slave ini diramalkan akan kembali menerima penghargaan bergengsi tersebut untuk film terbarunya.

Sementara itu, Wozniak diperankan oleh Seth Rogen. Film ini akan diluncurkan pertama kali pada 9 Oktober. Belum jelas kapan film ini akan tayang di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com