Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Hanya Perkenalkan iPad Mini 4 Lewat Harga

Kompas.com - 10/09/2015, 01:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge


KOMPAS.com - Selain iPad Pro yang bongsor, dalam acara perkenalan produk tanggal 9 September di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Apple turut mengumumkan harga tablet versi “mungil” iPad Mini 4 yang dibanderol mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 5,7 juta).

iPad Mini 4 hampir tak disebut sama sekali. Namanya hanya muncul ketika Apple mengumumkan harga baru untuk model-model iPad di panggung, sebagaimana tampak dalam foto yang dilansir Kompas Tekno dari The Verge, Kamis (10/9/2015) di bawah.

iPad Mini 4 disebut mengusung jeroan yang sama dengan iPad Air 2, mencakup prosesor triple-core Apple A8X, RAM 2GB, dan Retina Display. Hanya saja ukuran layarnya lebih kecil, yakni 7,8 inci berbanding 9,7 inci.

Adapun iPad Pro berukuran jauh lebih bongsor dengan diagonal layar 12,9 inci.

The Verge Daftar harga model-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015)

Sebagai informasi, spesifikasi iPad Mini 4 lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, iPad Mini 3, yang dibekali chip Apple A7 dan RAM 1 GB. Spesifikasi iPad Mini 3 tak berubah dari model terdahulu, iPad Mini 2.

Hingga Kamis dini hari, situs Apple masih belum menampilkan penjelasan mengenai iPad Mini 4 sehingga informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini masih belum bisa diperoleh. Begitupun dengan jadwal ketersediaannya.

Bersama dengan kemunculan iPad Pro dan iPad Mini 4, Apple turut menyesuaikan harga model-model iPad lain. iPad Mini 2 kini duduk di urutan terbawah dengan harga mulai 269 dollar AS. iPad Mini 3 tak terlihat dalam daftar, mungkin karena posisinya bakal digantikan oleh iPad Mini 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com