Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Siapkan "Pesta Besar" pada 6 Oktober

Kompas.com - 15/09/2015, 11:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Microsoft bakal menggelar sebuah "pesta besar" di New York, 6 Oktober mendatang. Rencananya acara tersebut sebagai ajang peluncuran berbagai jenis perangkat komputasi yang menggunakan Windows 10.

Namun, Microsoft tidak mengungkap banyak detail acaranya. Hanya sebuah undangan dan petunjuk bahwa acara tersebut merupakan ajang peluncuran berbagai perangkat berbasis Windows 10, tanpa menyebut lebih spesifik.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (15/9/2015), selain meluncurkan berbagai laptop dan komputer Windows 10, ada kemungkinan mereka juga merilis tablet Surface Pro 4, ponsel Lumia 950 atau 950 XL dan Microsoft Band.

Soal Surface Pro 4, tablet ini diprediksi tidak banyak berubah dibandingkan dengan Surface Pro 3. Microsoft memang sudah berjanji supaya para pemilik Surface sebelumnya tidak perlu membeli docking station atau aksesori baru.

Namun bukan berarti tidak ada yang baru pada Surface Pro 4 itu. Raksasa software tersebut masih bisa meningkatkan resolusi, menipiskan body, membuat bobotnya lebih ringan, atau menambahkan pemindai sidik jari.

Sedangkan soal ponsel Lumia 950 dan 950 XL, keduanya sama-sama sudah sering muncul dalam bentuk bocoran foto dan spesifikasi. Bocoran tersebut menyebut Lumia 950 dan 950 XL sebagai "Talkman" dan "Cityman".

Talkman atau Lumia 950 dikatakan memiliki ukuran 5,2 inci dan resolusi 1440 x 2560 piksel. Dapur pacunya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Cityman atau Lumia 950 XL disebut memiliki ukuran jumbo 5,7 inci dengan resolusi yang sama. Selain itu, ada fitur unik berupa tiga flash LED, stylus Surface Pen dan baterai berkapasitas besar.

Sedangkan dari sisi dapur pacu, Cityman punya spesifikasi lebih tinggi. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Keduanya sama-sama memiliki kamera canggih PureView berketajaman 20 megapiksel dan memakai port USB type C. Pengguna juga mendapatkan kamera depan 5 megapiksel serta kemampuan wireless charging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com