Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snapchat Hadirkan Fitur Berbayar

Kompas.com - 16/09/2015, 13:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah empat tahun tumbuh dan berkembang, Snapchat akhirnya mulai memonetisasi layanannya. Aplikasi berbagi video tersebut meluncurkan fitur berbayar bertajuk "Replay".

"Hari ini, Snapchatter bisa menggunakan Replay dengan harga mulai 0,99 dollar AS (sekitar Rp 14.000) untuk tiga konten yang ingin diulang," begitu tertulis pada blog resmi Snapchat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (16/9/2015).

Fitur tersebut bersifat opsional, tergantung kebutuhan pengguna.  Bagi pengguna yang puas diberi kesempatan sekali untuk melihat pesan personal video atau foto, fitur ini mungkin tak menarik.

Tapi, bagi pengguna yang haus akan kesempatan kedua, fitur ini bisa jadi kabar gembira. Sebab terkadang ada momen-momen tertentu yang ingin disaksikan lebih dari satu kali.

Pun begitu, Replay hanya mengakomodir pengulangan konten satu kali. Setelah diberi kesempatan kedua, tak akan ada kesempatan ketiga dan seterusnya, layaknya pada konten yang dibagi teman lewat "Story".

Untuk sementara, fitur ini beoperasi di Amerika Serikat saja. Belum jelas kapan media sosial berlogo hantu tersebut memboyong fitur Replay ke negara-negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com