Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Skype Punya "Emoji" dari Cuplikan Film

Kompas.com - 17/09/2015, 15:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Jika teks dan emoji masih dianggap kurang dalam mengekspresikan emosi seseorang lewat internet, kini Skype memperkenalkan fitur terbaru yang barangkali bisa membantu.

Bertajuk "Moji", fitur teranyar ini hampir mirip dengan GIF, namun dengan tambahan audio, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (16/9/2015) dari AndroidAuthority.

Lebih tepatnya, Moji merupakan klip yang diambil dari penggalan film dan acara televisi populer untuk meyalurkan ekspresi secara lebih nyata.

Adegan film kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Saat seseorang marah, sedih, dan kesal, suatu adegan bisa merepresentasikan emosi-emosi tersebut sesuai konteksnya.

Hal itulah yang mendasari Skype menyematkan Moji pada layanannya. Cara berbagi Moji pun dibuat sederhana, layaknya membagi emoji atau stiker.

Pengguna cukup menekan tombol emoticon di dalam Skype. Lalu, pilih Moji yang tersebar dalam dua kategori, yakni berdasarkan judul film dan berdasarkan ekspresi.

Setelah menetapkan pilihan, pengguna bisa menarik Moji dan menaruhnya pada papan chatting. Tim Skype mengatakan, mereka telah menyematkan beberapa adegan paling ikonik dan lucu dari acara televisi dan film populer.

Dalam menggodok fitur teranyarnya, Skype bekerja sama dengan beberapa studio film terkemuka. Di antaranya Universal Studios, Disney Muppets dan BBC. Moji generasi pertama mematrikan beberapa adegan film Despicable Me, Bridesmaids, Pitch Perfect, Jurassic Park, dan The Muppets.

Fitur teranyar ini sudah tersedia di Skype untuk Android, Windows, Mac dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com