Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Tampang Terbaru BlackBerry Android

Kompas.com - 18/09/2015, 13:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran foto BlackBerry Venice yang menggunakan sistem operasi Android kembali muncul. Kali ini terlihat beberapa detil tambahan, antara lain bentuk fitur recent apps.

Dalam bocoran terbaru ini terlihat bahwa fitur recent apps mengalami modifikasi. Aplikasi yang lebih sering dipakai akan tampil dalam bentuk kartu berukuran besar, sedangkan aplikasi yang jarang dipakai berbentuk kartu ukuran kecil.

Ada juga foto yang menunjukkan tampilan ponsel tersebut saat sedang booting. Bila pada BlackBerry lain hanya menampilkan logo perusahaan asal Kanada itu saja, pada Venice ini terlihat tambahan tulisan "powered by Android".

Foto-foto lainnya menunjukkan bahwa pengguna bisa melakukan beberapa hal langsung dari home screen. Misalnya menambahkan daftar event baru, menulis e-mail atau pesan BBM, serta mengirimkan pesan singkat langsung dari home screen.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (18/9/2015), BlackBerry Venice memiliki kode nomor STV100-6 dan diprediksi memiliki layar berukuran 5,4 inci.

Dapur pacunya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor hexacore 1,8 GHZ, GPU Adreno 418, serta RAM 3 GB. Kamera utamanya setajam 18 megapiksel dan memiliki fitur optical image stabilization untuk membuat gambar tetap jelas meski tangan pemotretnya bergetar.

Blackberry Venice kemungkinan bakal meluncur di Amerika Serikat pada November mendatang, dengan bundling empat operator telekomunikasi besar Negeri Paman Sam itu.

Android Authority Bocoran tampilan aplikasi di Blackberry Venice
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com